Waspada 9 Problem Pernikahan Berikut Ini

Problem dalam pernikahan memang sering terjadi, tapi bukan berarti masalah boleh datang kepada anda dan pasangan setiap saat. Namun jika hal tersebut terjadi mungkin saja kamu memang melakukan satu atau beberapa kesalahan dalam pernikahan. Coba telaah dan renungkan hal-hal sebagai berikut :

foto wedding bandung, foto prewedding bandung, foto prewedding medan, foto prewedding jakarta
Foto Wedding Bandung

1. TIDAK MENGHARGAI
Tidak ada yang sempurna. Meskipun pasangan mempunyai kekurangan, jangan pernah menceritakan kekurangan pasangan pada sahabat atau rekan kerja. Bagaimanapun dia ingin dihargai baik kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya. Hargailah pasangan seperti kamu ingin dihargai.

2. TIDAK MENDENGARKAN
Kamu pura-pura tidak mendengar saat ia bicara, malah makin asyik nonton TV, main game, atau didepan komputer atau melakukan kegiatan lainnya bahkan pergi meninggalkannya ( beuuh paraaah ). Atau kalaupun kamu mendengarkan, kamu langsung memotong pembicaraan dan ngotot dengan pendirianmu. Cobalah mendengarkan karena dengan demikian pasangan merasa lebih dihargai.

3. SELALU MERASA BENAR
Dilihat dari segi manapun, pasangan selalu salah.. Kamu yang tahu bagaimana seharusnya. Tidak mau mengakui kesalahan,  kalaupun akhirnya mengakui kamu siap dengan deretan alasan yang ujungnya tetap menyalahkan. Sebaiknya, jawablah pertanyaan pasangan dengan simpel dan logis serta tidak melebar kemana-mana.

4. JANJI PALSU
Kamu sudah berjanji untuk memperbaiki sikap, namun tetap mengulangi kesalahan yang sama bahkan berkali-kali. Samakan ucapan dengan perbuatan yang kamu lakukan, jika tak mau atau tak mampu melakukannya katakan terus terang jangan hanya membuat janji palsu padanya.

5. KEBIASAAN BURUK
Meski tahu itu kebiasaan buruk tetap saja melakukannya, padahal pasangan sudah gerah dengan sikapmu. Rubahlah kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit, hal ini dapat membawa dampak positif bukan pada hubungan asmara antara kamu dengan pasangan namun juga pada kehidupan sehari-hari.

6. TIDAK JUJUR
Hindari kebiasaan berbohong atau menyimpan rahasia. Karena tak jarang sekali kamu berbohong lalu kamu akan cenderung akan melakukannya lagi untuk menutupi kebohongan lainnya sehingga lama-lama kamu menjadi lihai. Hati-hati ini bisa merusak rasa percaya.

7. EGOIS
Kamu boleh membeli tas, sepatu mahal kapanpun kamu mau. Tapi mengomel ketika pasangan membeli hal baru untuk mengganti yang lama. Kamu minta ditemani belanja namun tak mau jika pasangan minta ditemani nonton ke bioskop. Kamu selalu menolak sementara dia harus selalu ada. Cobalah untuk tidak bersikap egois.

8. TIDAK PEKA
Ketika pasangan mengatakan bahwa ia terluka karena kata-kata kamu, hentikan perkataanmu dan instropeksi diri. Hargai perasaan pasangan bukan malah mengatakan dia terlalu sensitif atau mempunyai selera humor yang jelek

9. TEMPRAMENTAL
Belum selesai pasangan menjelaskan kamu sudah emosi tak karuan, buntutnya sering berakhir dengan pertengkaran yang tidak jelas apa penyebabnya. Sebaiknya, cobalah meredam emosi dan mendengarkan ketika ia menjelaskan agar masalah bisa diselesaikan dengan pikiran yang jernih dan suasana yang tenang.

Dan ini dia solusi terbaik ala kami – fotoweddingbandung
Luangkanlah waktu rutin bersama pasangan, menikah bukan berarti kamu harus kehilangan moment-moment indah layaknya masa pacaran dulu. Ajaklah pasangan untuk makan malam romantis, acara memasak bersama, atau pergi jalan-jalan seraya bernostalgia. Bicarakanlah hal-hal yang menyenangkan, entah itu mengenang masa pacaran atau pertemuan pertama dengan dia.
Buka kembali album foto  masa dulu atau foto wedding dan prewedd anda bahkan putarlah video wedd atau prewedd anda sambil menikmati teh hangat dan bercengkrama.
Dan pastikan foto dan video kamu adalah foto dan video yang terbaik, yang mampu berbicara mengenai kebahagiaan antara kamu dan pasangan. Biarkan kenangan mengalir dan memperbaiki mood dan perasaan kalian berdua.

Salam hangat,

fotoweddingbandung.com

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Leave a Reply

wpDiscuz